Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Robotics    

Robotics

World without boundaries will bring better world

Pelestarian Budaya    

Pelestarian Budaya

Kekayaan Budaya senantiasa terlestarikan dari generasi ke generasi

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Di tempat inilah proses pembelajaran berlangsung dengan baik.

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Berdekatan dengan Gereja GKI Pondok Tjandra, menumbuhkan rasa kasih pada TUHAN Allah semakin  erat dan mesra.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Melayani Tuhan

melayani_Tuhan_01.jpgmelayani_Tuhan_02.jpgmelayani_Tuhan_03.jpgmelayani_Tuhan_04.jpg

Persekutuan Doa Healing Ministry mengundang tim kolintang SD Kristen Petra 13 untuk berpartisipasi dalam ibadah dan perayaan natal yang diadakan pada hari Selasa, 9 Januari  2018 di Restoran Bima Manyar.

Berbagai penampilan sangat mendukung kemeriahan ibadah dan perayaan natal. Pada ibadah dan perayaan natal dari persekutuan doa Healing Ministry, siswa SD Kristen Petra 13 berkesempatan melayani Tuhan melalui permainan kolintang  membawakan dua buah lagu yang berjudul “Joy To The World dan Merry’s Boys Child”.

Penampilan ini semata-mata hanya untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Sungguh anugerah yang luar biasa Tuhan berikan sehingga ibadah serta pelayanan dari tim kolintang dapat berjalan lancar. Kiranya kasih yang sudah Tuhan berikan lewat kelahiran Sang Juru Selamat menjadi cerminan kehidupan kita semua untuk menjadi berkat bagi orang lain dimanapun kita berada. Puji syukur semua acara dapat berjalan dengan lancar. Tuhan memberkati kita semua.

 

Jelajahi Dunia Dengan Membaca

membaca_01.jpgmembaca_02.jpgmembaca_03.jpg

Membaca adalah jendela dunia, Itulah pepatah yang pernah kita dengar, terkait dengan pentingnya membaca. Artinya dengan membaca kita akan memperoleh informasi dan pengetahuan. Pada zaman modern ini, pengetahuan merupakan bekal untuk menghadapi persaingan.

Siswa dapat membaca di perpustakaan SD Kristen Petra 13 setiap hari, tidak lupa pihak sekolah mendukung kegiatan ini dengan memberikan buku-buku yang bermanfaat sehingga dapat meningkatkan minat baca. Ada banyak buku yang di berikan kepada siswa contohnya buku pelajaran, buku ilmiah, novel anak, dongeng, majalah anak dan masih banyak lagi. Selain membaca buku siswa-siswi juga diajak untuk bermain tebak kata dan memahami sebuah cerita kehidupan yang menginspirasi oleh pustakawan.  Siswa-siswi sangat antusias dan saling bekerja sama mengikuti instruksi dari pustakawan. Kegiatan ini akan terus dilakukan SD Kristen Petra 13 untuk memberikan wawasan yang luas bagi siswa.

 

Bermain Balon Sabun

sabun_01.jpgsabun_02.jpgsabun_03.jpg

Pada hari Kamis, 18 Januari 2018 di SD Kristen Petra 13 siswa-siswi kelas 1 belajar Science di lab alam. Dalam kegiatan pembelajaran mereka melakukan percobaan menggunakan mangkok plastik, sabun cair, sedotan atau kawat yang dilengkungkan menjadi bulat. Tujuan dari kegiatan pembelajaran ini agar siswa dapat memahami bahwa angin adalah udara yang bergerak, dan dapat menggerakkan benda di sekitarnya.  Langkah pertama yang harus dilakukan pada percobaan ini yaitu dengan menuangkan sabun cair ke dalam mangkok, langkah kedua yaitu mencampur sabun dengan air lalu di kocok, langkah ketiga yaitu memasukkan sedotan atau kawat yang dilengkungkan kemudian di tiup. Hasil pada percobaan ini menunjukkan balon sabun yang sudah ditiup melayang-layang karena tertiup angin.

 Melalui kegiatan pembelajaran Science ini siswa-siswi dapat lebih mengerti dan memahami secara langsung melalui percobaan yang dilakukan serta menambah semangat mereka untuk belajar.

 

Roket Balon

roket_01.jpgroket_02.jpgroket_03.jpg

Mengawali tahun yang baru siswa-siswi kelas VI SD Kristen Petra 13 mendapatkan kesempatan belajar di luar kelas yang bertujuan agar siswa-siswi lebih menikmati suasana dalam belajar. Kegiatan yang diadakan di lab alam SD Kristen Petra 13 pada hari Rabu, 10 Januari 2018 yaitu dengan melakukan percobaan membuat roket balon. Setiap siswa diminta untuk membawa bahan dan alat percobaan yaitu balon, benang 10 m, sedotan, selotip dan pompa balon.

Read more: SD Kristen Petra 13 - Roket Balon

Ceramah Seks dan Napza

napza_01.jpgnapza_02.jpgnapza_03.jpg

Pubertas merupakan masa transisi dari masa anak menuju remaja. Hal tersebut berdampak pada kematangan seksual yang ditandai terjadinya perubahan bentuk tubuh. Pada masa tersebut akan muncul perasaan ingin tahu yang besar terhadap hal-hal yang berubungan dengan seksualitas.

Saat ini kasus pelecehan seksual pada anak juga semakin meningkat. Pelecehan seksual ini dapat ditekan apabila anak memiliki bekal pengetahuan mengenai pendidikan seksual yang benar, sehingga anak mampu untuk menjaga diri dari perilaku pelecehan seksual, marak pula masalah penyalahgunaan narkoba atau NAPZA dikalangan remaja. Menanggapi kondisi ini pihak sekolah mengadakan ceramah khususnya untuk anak kelas IV. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa, 12 Desember 2017 di Aula SD Kristen Petra 13. Dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi dari pukul 07.30-09.00(“Bahaya NAPZA dan Pencegahannya”) dan sesi kedua dari pukul 09.00-10.30(“ Pendidikan Seks, Kesehatan Laki-laki dan Perempuan”)

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mengetahui informasi yang benar tentang pendidikan seks, mengetahui bagaimana melindungi diri dari bahaya pelecehan seksual, serta mengetahui bahaya NAPZA dan upaya pencegahan NAPZA pada kalangan remaja. Puji syukur kepada Tuhan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar

 

boost the values reap the success