Melestarikan Budaya Indonesia    

Melestarikan Budaya Indonesia

Melalui alat musik tradisional kolintang dan angklung siswa diajak untuk mengenal dan melestarikan budaya Indonesia

Sportivitas    

Sportivitas

Dalam bidang olahraga khususnya basket siswa belajar untuk bekerja sama

Percaya Diri    

Percaya Diri

Rasa percaya diri dibangun sejak dini agar siswa lebih mandiri dan bertanggung jawab untuk meraih masa depannya

Kreasi Dalam Seni    

Kreasi Dalam Seni

Memberikan wadah bagi seluruh siswa untuk mengembangkan talentanya sejak dini

PERSARI    

PERSARI

Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan jaman. Gerakan Pramuka SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan yang melatih ketangkasan serta mengenalkan siswa pada lingkungan.

Pelestarian Budaya    

Pelestarian Budaya

Kekayaan Budaya senantiasa terlestarikan dari generasi ke generasi

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Di tempat inilah proses pembelajaran berlangsung dengan baik.

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Berdekatan dengan Gereja GKI Pondok Tjandra, menumbuhkan rasa kasih pada TUHAN Allah semakin  erat dan mesra.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Ibadah Akhir Tahun - Syukur Pada-Mu Ya Allah

kabaktian_01.jpgkabaktian_02.jpgkabaktian_03.jpgkabaktian_04.jpgkabaktian_05.jpgkabaktian_06.jpgkabaktian_07.jpg

Dalam perjalanan kegiatan pembelajaran tahun 2017/2018 SD Kristen Petra 13 mengadakan ibadah akhir tahun yang bertema “Syukur Pada-Mu Ya Allah” dengan pembicara Pdt. Yoses Reson Suwignyo S.Si dari GKI Sidoarjo. Ibadah diadakan pada hari Kamis, 31 Mei 2018 di GKI Pondok Tjandra Indah.

Firman Tuhan yang diberikan oleh pendeta Yoses yaitu “ Aku hendak bersyukur kepada-Mu , ya Tuhan Allahku, dengan segenap hatiku dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya”(Mazmur 86:12) siswa diajak untuk tidak bersungut-sungut dalam belajar, selalu bersyukur, mengandalkan kekuatan Tuhan di setiap proses apapun dan selalu berfikir positif. Setelah ibadah, diadakan penyerahan piala bagi seluruh siswa yang meraih prestasi pada semester ini.

Melalui ibadah kali ini, siswa diingatkan semakin giat belajar, selalu berfikir positif, bersyukur, serta mengandalkan Tuhan di dalam hidupnya. Tuhan memberkati

 

Yesus adalah Sahabatku

Yesus_adalah_sabahatku_01.jpgYesus_adalah_sabahatku_02.jpgYesus_adalah_sabahatku_03.jpgYesus_adalah_sabahatku_04.jpgYesus_adalah_sabahatku_05.jpg

Pada Jumat, 11 Mei 2018 merupakan kegiatan kompas terakhir yang dilakukan dengan tema “Yesus adalah sahabatku”. Kegiatan kompas kali ini didasari dengan ayat alkitab “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi aku menyebut kamu sahabat, karena aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Ku dengar dari BapaKu” dari kitab Yohanes 15:15.

Melalui firman Tuhan tersebut Yesus menyatakan diri-Nya adalah seorang sahabat bagi seluruh umat manusia. Siswa sangat antusias mendengarkan firman Tuhan melalui pemutaran video mengenai apa saja yang dilakukan Yesus bagi seluruh umat manusia. Pada kegiatan ini juga siswa mendapat kesempatan membuat mading yang berisi mengenai tindakan nyata yang sudah Tuhan Yesus lakukan dalam kehidupan siswa-siswi SD Kristen Petra 13.

Kiranya dengan kegiatan kompas ini seluruh siswa memiliki keinginan untuk selalu dekat dengan sahabat sejatinya yaitu Yesus Kristus yang rela berkorban bagi kita semua. Tuhan memberkati

 

Fun Walk

funwalk_00.jpgfunwalk_01.jpgfunwalk_02.jpgfunwalk_03.jpgfunwalk_04.jpg

Dalam rangka menyambut ulang tahun PPPK Petra yang ke-67 tahun, SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan “Fun Walk” pada Jumat, 27 April 2018. Rute Fun Walk dimulai dari lapangan SD Kristen Petra 13 menuju kompleks perumahan Pondok Tjandra dan kembali ke SD Kristen Petra 13.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba-lomba pada setiap kelas seperti; Lomba basket, balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, menggiring bola dengan kipas, menggepit bola. Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan lomba-lomba tersebut.

Kegiatan ini menjadi bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas kasih-Nya yang begitu besar terhadap PPPK Petra selama 67 tahun. Kiranya dimasa yang akan datang PPPK Petra semakin maju dan menjadi berkat. Tuhan memberkati

 

PERSARI

persari_01.jpgpersari_02.jpgpersari_03.jpgpersari_04.jpg

Dalam kehidupan di jaman era globalisasi ini, menuntut adanya Sumber Daya Manusia yang tangguh. Untuk itu perlu adanya persiapan bagi para generasi penerus bangsa dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa yang akan datang.

Dalam hal ini Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan jaman. Maka dengan ini pada Sabtu, 7 April 2018 di Taman Flora Kebun Bibit Bratang Gerakan Pramuka SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan yang melatih ketangkasan serta mengenalkan siswa pada lingkungan. Sebagai bekal dan penerapan pengetahuan dan kecakapan anak didik yang dikemas dalam bentuk perkemahan satu hari yang disingkat Persari.

Pada kegiatan tersebut siswa diajak mengikuti beberapa game dengan menjawab beberapa pertanyaan yang telah dipersiapkan kakak-kakak pembina dan dilanjutkan dengan outbond. Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi sangat antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa semakin terampil, kreatif, mandiri, serta menggalang persatuan dan persahabatan antar anggota pramuka.

 

In Christ Alone

in_christ_alone_01.jpgin_christ_alone_02.jpgin_christ_alone_03.jpgin_christ_alone_04.jpg

Seperti tema paskah di atas merupakan kutipan dari sebuah judul lagu yang memiliki makna yang sangat mendalam yaitu di dalam Kristus saja harapan  ditemukan. Hal inilah yang juga dirasakan oleh seluruh siswa-siswi SD Kristen Petra 13 dengan mengadakan ibadah serta perayaan Paskah yang diadakan pada Jumat, 6 April 2018 di GKI Pondok Tjandra dengan pembawa firman Pdt. Dany Nobret, S.Th.

Pada kesempatan ini siswa-siswi diajak untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan lewat talenta yang mereka miliki. Tidak hanya itu saja siswa sangat antusias mendengarkan firman Tuhan yang diberikan oleh pendeta Dany dengan didukung permainan sulapnya. Lewat firman Tuhan yang telah disampaikan mengajak siswa lebih mengucap syukur atas keselamatan melalui penebusan Kristus yang rela mati untuk menebus dosa umat manusia.  

Setelah selesai mengikuti ibadah dilanjutkan dengan kegiatan perayaan Paskah di aula SD Kristen Petra 13. Pada perayaan tersebut siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan beberapa penampilan antara lain: solo vokal, dance modern, drama musikal, permainan kolitang, tari balet serta paduan suara. Melalui kegiatan perayaan paskah ini kiranya memberikan sukacita bagi SD Kristen Petra 13. Tuhan memberkati

 

boost the values reap the success