Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Robotics    

Robotics

World without boundaries will bring better world

Pelestarian Budaya    

Pelestarian Budaya

Kekayaan Budaya senantiasa terlestarikan dari generasi ke generasi

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Di tempat inilah proses pembelajaran berlangsung dengan baik.

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Berdekatan dengan Gereja GKI Pondok Tjandra, menumbuhkan rasa kasih pada TUHAN Allah semakin  erat dan mesra.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

C.A.R.E (Christmas. Arts. Revival. Engagement)

care_01.jpgcare_02.jpgcare_03.jpg

Menyambut hari lahirnya Juruselamat gereja REC (Reformed Exodus Comunity) mengundang siswa SD Kristen Petra 13 untuk berpartisipasi dalam ibadah yang diadakan pada hari Jumat, 8 Desember  2017 di Ballroom Ciputra World dengan pembicara Pdt. Yakub Tri Handoko.

Berbagai penampilan dalam ibadah sangat mendukung kemeriahan ibadah natal. Siswa dan siswi sangat senang mendapat kesempatan untuk melayani Tuhan melalui permainan kolintang dengan membawakan dua buah lagu yaitu Joy To The World dan Merry’s Boys Child.

Melalui firman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Yakub Tri Handoko mengajarkan untuk selalu tetap setia dalam keadaan apapun. Kiranya damai sukacita natal dapat menjadi berkat bagi kita semua. Puji syukur semua acara dapat berjalan dengan lancar. Selamat Hari Natal, Tuhan Yesus Memberkati.

 

Rejoice in God, My Saviour (Luke 1:46-55)

rejoice_01.jpgrejoice_02.jpgrejoice_03.jpgrejoice_04.jpgrejoice_05.jpgrejoice_06.jpg

Menyambut kelahiran juruselamat membawa sukacita besar bagi setiap umat yang percaya kepada-Nya. Melalui sukacita yang diberikan oleh Tuhan, maka SD Kristen Petra 13 mengadakan ibadah perayaan natal siswa pada hari Kamis, 15 Desember 2017 di gereja GKI Pondok Tjandra dengan pembicara ibu Hanna Yulianik, S.Th.

Melalui firman Tuhan yang diberikan mengingatkan kepada siswa/siswi untuk selalu percaya kepada Tuhan, tidak mengeluh dan mengucap syukur atas kasih dan karunia yang telah diberikan. Bentuk dari rasa syukur siswa/siswi berupa penampilan talenta yang telah dikaruniakan dari Tuhan antara lain; penampilan kolintang, paduan suara, tari balet, serta Modern Dance.

Read more: SD Kristen Petra 13 - Rejoice in God, My Saviour

Art, Science and Charity

art_01.jpgart_02.jpgart_03.jpgart_04.jpgart_05.jpg

Mengingat kasih Tuhan yang tercurah dalam hidup kita maka dimomen natal ini, kami SD Kristen Petra 13 pada hari Selasa, 12 Desember 2017 mengadakan acara berbagi kasih kepada sesama yang tertimpa bencana alam melalui acara Art, Science and Charity.

Read more: SD Kristen Petra 13 - Art, Science and Charity

Parenting "Self Control"

self_control_01.jpgself_control_02.jpgself_control_03.jpgself_control_04.jpg

Berbagai permasalahan yang sering muncul banyak diakibatkan karena kurangnya kemampuan mengendalikan diri. Perkembangan self control pada dasarnya sejalan dengan bertambahnya usia. Seiring bertambahnya usia anak diharapkan dapat mengendalikan diri, namun kenyataannya tak jarang dijumpai anak semakin sulit mengontrol diri karena dorongan melakukan sesuatu sesuai keinginannya. Self control sangat diperlukan agar anak dapat berinteraksi dengan orang lain, mengaktualisasi diri dan mencapai tugas perkembangan anak dengan baik.

Melihat perkembangan anak dalam hal ini maka SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan Parenting dengan pembicara Dra. Lisa Narwastu, M.P.SDM pada hari jumat, 17 November 2017 di AULA SD Kristen Petra 13. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan bagi orang tua dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi anak, serta membantu menjalin komunikasi antara sekolah dan orang tua dalam menindaklanjuti bimbingan yang sudah diterima anak di sekolah. Pada sesi diskusi masih terdapat orang tua yang menceritakan bahwa anak kurang bisa membagi waktu antara bermain game/gadget dan belajar, sering kali anak berteriak mudah marah dan menangis, dari permasalahan ini solusi yang didapatkan dari hasil diskusi orang tua mengijinkan anak bermain game/gadget dengan batasan waktu kurang lebih 2 jam, dari permasalahan siswa yang sulit mengendalikan emosi orang tua diharapkan lebih bijak dalam mendidik dan mengajar.

Puji Tuhan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar semua karena pertolongan Tuhan. Melalui kegiatan ini diharapkan orang tua dan sekolah dapat bekerja sama dalam membimbing siswa untuk mengontrol diri dengan baik dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi saat ini.

 

 

Open House "Excellent Kids"

oh_excellent_01.jpgoh_excellent_02.jpgoh_excellent_03.jpgoh_excellent_04.jpgoh_excellent_05.jpgoh_excellent_06.jpg

Open house kembali diadakan oleh SD Kristen Petra 13 yang bertema “Excellent Kids”. Acara yang diadakan pada tanggal 9 September 2017 di SD Kristen Petra 13 berlangsung dengan sukses dan lancar. Berbagai hiasan, game, serta penampilan telah dipersiapkan oleh Bapak/Ibu guru serta beberapa siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali serta mengembangkan potensi anak, membantu sekolah lebih dikenal oleh Taman Kanak-kanak dan gereja-gereja di daerah Pondok Tjandra dan sekitarnya tentang keunggulan dan keberadaan SD Kristen Petra 13. Kegiatan ini diawali dengan mengajak anak-anak untuk bernyanyi serta dilanjutkan acara pelepasan balon. Anak-anak serta orang tua siswa sangat senang, dan tak kalah serunya pihak panitia telah mempersiapkan Rally Game yang bertujuan agar anak lebih berani dalam menghadapi tantangan, serta menggali potensi anak.

Melalui kegiatan ini diharapkan SD Kristen Petra 13 semakin dikenal dan banyak anak-anak berkeinginan belajar di SD Kristen Petra 13. Puji syukur atas penyertaan Tuhan sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

 

 

boost the values reap the success