Melestarikan Budaya Indonesia    

Melestarikan Budaya Indonesia

Melalui alat musik tradisional kolintang dan angklung siswa diajak untuk mengenal dan melestarikan budaya Indonesia

Sportivitas    

Sportivitas

Dalam bidang olahraga khususnya basket siswa belajar untuk bekerja sama

Percaya Diri    

Percaya Diri

Rasa percaya diri dibangun sejak dini agar siswa lebih mandiri dan bertanggung jawab untuk meraih masa depannya

Kreasi Dalam Seni    

Kreasi Dalam Seni

Memberikan wadah bagi seluruh siswa untuk mengembangkan talentanya sejak dini

PERSARI    

PERSARI

Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan jaman. Gerakan Pramuka SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan yang melatih ketangkasan serta mengenalkan siswa pada lingkungan.

Pelestarian Budaya    

Pelestarian Budaya

Kekayaan Budaya senantiasa terlestarikan dari generasi ke generasi

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Di tempat inilah proses pembelajaran berlangsung dengan baik.

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Berdekatan dengan Gereja GKI Pondok Tjandra, menumbuhkan rasa kasih pada TUHAN Allah semakin  erat dan mesra.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Hari Anak Nasional

lomba hari anak nasional 01

Sehubungan dengan memperingati Hari Anak Nasional Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo mengadakan lomba lukis pada Sabtu, 21 April 2018 di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Dalam lomba tersebut SD Kristen Petra 13 mendapat kesempatan mengirimkan 2 siswa yaitu Nathanova Yvonne Fridany di lomba lukis  dan Christensen Darren Emmanuel di lomba pidato.

Dengan kerja keras, semangat belajar serta dukungan dan doa dari Bapak/ibu guru sehingga Nathanova Yvonne Fridany meraih juara harapan II pada tingkat Kabupaten Waru Sidoarjo. Terima kasih kepada bapak/ibu guru dan orang tua wali murid yang selama ini mendukung dalam proses belajar.

Kiranya melalui kemenangan yang telah diraih dapat memberikan semangat belajar untuk Nathanova  serta siswa lainnya. Tuhan memberkati

 

Lomba Siswa Berprestasi

lomba siswa berprestasi 02

Pada Selasa, 8 Mei 2018 di SDN Ngingas Waru diadakan lomba siswa berprestasi tingkat Kecamatan Waru yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Korwil Kecamatan Waru Sidoarjo.  Pada lomba tersebut SD Kristen Petra 13 ikut berpartisipasi dengan mendaftarkan dua siswa yaitu Annabel Kayla Talitha dan Felix Chandra Citro.

Puji Tuhan pada Rabu, 9 Mei 2018 di Korwil Kecamatan diumumkan siswa SD Kristen Petra 13 yang bernama Annabel Kayla Talitha dapat meraih juara III pada tingkat Kecamatan Waru. Semua ini semata-mata bukan hanya kerja keras serta dukungan dari bapak/ibu guru dan orang tua wali murid melainkan semua karena pertolongan Tuhan.

 Melalui kemenangan yang telah diraih diharapkan siswa semakin giat dalam belajar serta memberikan dorongan bagi lainnya untuk berprestasi. Tuhan Memberkati

 

Best Supporters

cooking supporters 01

Memasuki masa prapaskah PPPK Petra mengadakan lomba Petra Junior Chef Competition yang di dalamnya terdapat Cooking Festival serta lomba supporter. Lomba tersebut diadakan pada tanggal 9 Maret 2018 di SMP Kristen Petra 1,yang bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap bakat memasak siswa serta memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk berani berkompetisi dan menunjukkan kreativitas dalam bidang memasak.

cooking supporters 01

Pada kegiatan lomba Supporter, peserta wajib menyiapkan 2 macam yel-yel dengan durasi 5 detik dan 3 menit. Lewat kekompakan serta semangat para siswa-siswi dalam mengikuti lomba supporter, tim dari SD Kristen Petra 13 memperoleh Best Supporter.

Melalui kegiatan lomba tersebut diharapkan siswa-siswi memiliki sikap sportif dalam bertanding, memberikan semangat bagi para siswa untuk meraih apapun yang mereka cita-citakan.

 

Olimpiade Matematika

olimpiade_01.jpgolimpiade_02.jpg

Sehubungan dengan seleksi Olimpiade Matematika maka pihak koordinator wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo menyeleksi beberapa siswa untuk bertanding di tingkat Provinsi. Dalam lomba tersebut SD Kristen Petra 13 mendapat kesempatan mengirimkan 1 peserta.

Dengan kerja keras, semangat belajar serta dukungan dan doa dari Bapak/ibu guru sehingga Annabel Kayla Talitha meraih juara I pada tingkat Kecamatan. Dengan kemenangan tersebut Annabel berkesempatan bertanding pada tingkat Kabupaten. Puji syukur kepada Tuhan sehingga Annabel dapat meraih kembali juara II pada tingkat Kabupaten.

Kiranya melalui kemenangan yang telah diraih dapat memberikan semangat belajar untuk Annabel serta siswa lainnya. Tuhan memberkati

 

Chinese Language Challenge

chinese_competition_01.jpgchinese_competition_02.jpgchinese_competition_03.jpg

Memasuki masa prapaskah PPPK Petra mengadakan kegiatan Easter Competition. Salah satu kegiatan lomba tersebut adalah “Chinese Language Challenge”. Dalam lomba ini SD Kristen Petra 13 mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dengan mengirimkan 6 siswa.

Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan/ketangkasan siswa-siswi dalam bahasa Mandarin. Puji syukur kepada Tuhan atas kasih-Nya sehingga salah satu kelompok yang mewakili SD Kristen Petra 13 yaitu; Zivanna Jessica Theotama, Jevera Ozora Sion G, Felice Lucia dapat meraih juara II selain itu kelompok lainnya yang beranggotakan, Christopher Valentino K, Fairyna Kosasih, Rebecca Audrey Harianto meraih juara harapan II.

Melalui lomba ini diharapkan siswa-siswi semakin giat dalam belajar dan memberikan semangat juang dimanapun mereka berada. 

boost the values reap the success