PERSARI    

PERSARI

Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi perkembangan jaman. Gerakan Pramuka SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan yang melatih ketangkasan serta mengenalkan siswa pada lingkungan.

Pelestarian Budaya    

Pelestarian Budaya

Kekayaan Budaya senantiasa terlestarikan dari generasi ke generasi

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Di tempat inilah proses pembelajaran berlangsung dengan baik.

Gedung SD Kristen Petra 13    

Gedung SD Kristen Petra 13

Berdekatan dengan Gereja GKI Pondok Tjandra, menumbuhkan rasa kasih pada TUHAN Allah semakin  erat dan mesra.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Ceramah Seks dan Napza

napza_01.jpgnapza_02.jpgnapza_03.jpg

Pubertas merupakan masa transisi dari masa anak menuju remaja. Hal tersebut berdampak pada kematangan seksual yang ditandai terjadinya perubahan bentuk tubuh. Pada masa tersebut akan muncul perasaan ingin tahu yang besar terhadap hal-hal yang berubungan dengan seksualitas.

Saat ini kasus pelecehan seksual pada anak juga semakin meningkat. Pelecehan seksual ini dapat ditekan apabila anak memiliki bekal pengetahuan mengenai pendidikan seksual yang benar, sehingga anak mampu untuk menjaga diri dari perilaku pelecehan seksual, marak pula masalah penyalahgunaan narkoba atau NAPZA dikalangan remaja. Menanggapi kondisi ini pihak sekolah mengadakan ceramah khususnya untuk anak kelas IV. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa, 12 Desember 2017 di Aula SD Kristen Petra 13. Dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi dari pukul 07.30-09.00(“Bahaya NAPZA dan Pencegahannya”) dan sesi kedua dari pukul 09.00-10.30(“ Pendidikan Seks, Kesehatan Laki-laki dan Perempuan”)

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mengetahui informasi yang benar tentang pendidikan seks, mengetahui bagaimana melindungi diri dari bahaya pelecehan seksual, serta mengetahui bahaya NAPZA dan upaya pencegahan NAPZA pada kalangan remaja. Puji syukur kepada Tuhan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar

 

boost the values reap the success