| |

Kebaktian Ujian Akhir Kelas VI

KEBAKTIAN_AKHIR_TAHUN_21.jpegKEBAKTIAN_AKHIR_TAHUN.pngKEBAKTIAN_AKHIR_TAHUN_2.jpeg

Tak terasa sudah hampir enam tahun siswa kelas 6 bersama dengan SD Kristen Petra 13, tak terasa pula Ujian Akhir sudah di depan mata. Penyertaan Tuhan begitu terasa dalam mengikuti kegiatan KBM selama ini.  Tanggal 23 Maret 2021, SD Kristen Petra 13 mengadakan Ibadah Kebaktian Ujian Akhir untuk Kelas 6 melalui zoom.

Ibadah dipimpin oleh Bapak Danny Nobret, dengan Tema “Facing The Giant”, ibadah berjalan khidmad dan interaktif. Di tengah keadaan pandemi seperti ini, ditambah lagi dengan Ujian Akhir yang akan diikuti oleh kelas 6 mungkin semua itu terlihat seperti tantangan yg begitu besar, namun semua itu perlu dihadapi. Iman mereka perlu dikuatkan, sehingga mereka bisa melaksanakan dan menghadapi semua Ujian Akhir dengan lancar dan itu semua karena penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Semangat untuk seluruh siswa kelas 6! Tuhan memberkati.

HUT PPPK Petra Ke-70

LOMBA 2

Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT PPPK Petra ke-70 SD Kristen Petra 13 mengirimkan beberapa delegasi untuk mengikuti berbagai perlombaan, yaitu Lomba Cipta dan Baca Puisi untuk siswa dan guru serta Lomba Best Supporter. Mengikuti perlombaan di masa pandemi ini merupakan tantangan tersendiri pada saat ini. Hal ini dikarenakan pembinaan dan pelatihan yang dilakukan secara online dan tidak secara langsung.

LOMBA 2

Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami dalam memberikan yang terbaik. Setiap proses kami lewati dengan penyertaan Tuhan. Puji Tuhan saat pengumuman perlombaan diumukan perwakilan dari kami mendapatkan juara, antara lain :

  1. Juara Ketiga Lomba Cipta dan Baca Puisi Jenjang SD oleh Nathanel Lanterna Hu.
  2. Juara Ketiga Best Supporter.
  3. Juara Harapan Pertama Lomba Cipta dan Baca Puisi Guru dan Karyawan.

Semua ini kami peroleh untuk kemuliaan nama Tuhan. Meski di masa pandemi yang serba terbatas, talenta yang Tuhan berikan kepada kita tidak terbatas. Selamat Ulang Tahun PPPK Petra Ke-70, Tuhan Memberkati Selalu.

Khidmatnya Upacara Bendera Daring

Setiap hari Senin saat semua masih berjalan normal, kami selalu mengadakan upacara bendera di lapangan sekolah. Upacara bendera merupakan salah satu bentuk upaya  dalam menumbuhkan budi pekerti dan jiwa nasionalis dalam diri setiap peserta upacara. Setelah adanya pandemi, kegiatan tersebut tetap kami laksanakan. SD Kristen Petra 13 mengadakan upacara bendera setiap Hari Senin walau secara daring/virtual.

UPACARA.jpgUPACARA_3.jpgUPACARA_2.jpg

Kegiatan tersebut kami lakukan sebelum menuju ke kelas melalui breakoutroom masing-masing, diibaratkan seperti kami berkumpul Bersama di lapangan sekolah. Setelah itu kami mengikuti upacara dengan seragam lengkap serta topi, video upacara bendera pun ditayangkan dan kami mengikutinya dengan khidmat. Meski kami mengikutii upacara bendera di rumah kami masing-masing namun jiwa rasa nasionalis kami tidak akan pernah luntur.

Pramuka Virtual Asyik Walau Di Rumah Saja

Siapa yang di sini senang dengan kegiatan pramuka? Kegiatan pramuka adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan karena kita diajarkan membaca sandi, tali temali, semaphore, menjelajah dan berkemah. Kegiatan tersebut tentunya merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh para siswa. Apakah dimasa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kegiatan tersebut bisa dilakukan? Tentunya bisa dong, Tanggal 10-11 Desember 2020 siswa kelas 5 SD Kristen Petra 13 mengadakan kegiatan pramuka yang sangat seru walaupun dilakukan di rumah saja. Ada 4 pos yang harus dijalankan oleh para siswa yaitu Pos Pengetahuan, Pos Pengamatan, Pos Gereja dan Pos Restoran.

PRAMUKA_1.jpgPRAMUKA_3.jpgPRAMUKA_2.jpg

Pada hari pertama semua siswa termasuk kelas 5 mengikuti virtual field trip ke Kampoeng Kidz, di sana kita diajarkan mengenal jenis-jenis ayam dan percobaan science menggunakan telur ayam. Setelah itu kegiatan dilanjutkan untuk membuat kemah dari selimut atau kain yang ada di rumah. Tidak lupa kami juga mengikuti pos restoran, yaitu kami diwajibkan untuk menggoreng telur untuk kami santap. Malam harinya kami tidak lupa untuk renungan malam seperti yg biasa kami lakukan. Kegiatan tersebut kami bagikan di social media yang siswa miliki. Pada hari kedua kami pun diajarkan tentang materi-materi kepramukaan. Oh iyaaa… tidak lupa pada kegiatan ini kami juga mengadakan upacara pembuka dan penutup loh teman-teman. Wah ternyata kegiatan kepramukaan juga bisa sangat asyik ya walau kami lakukan di rumah saja. Salam pramuka!!!

Damai Natal Di Hati Di Masa Pandemi

Natal merupakan momen yang selalu dinanti-nantikan, karena momen ini pasti memiliki kesan tersendiri di hati masing-masing. Namun momen Natal kali ini beda dari biasanya. Kami tidak bisa bersama-sama beribadah dan merayakannya di sekolah seperti tahun-tahun lalu. Tahun ini siswa SD Kristen Petra 13 mengadakan ibadah dan perayaan natal bersama melalui virtual, untuk itu kami dibebaskan untuk memakai pakaian yang bernuansa warna natal saat zoom berlangsung. Wah senang rasanya melihat guru dan teman-teman kami memakai dresscode bernuansa natal ada yang memakai topi santa claus, rusa dan lain sebagainya. Kami mengikuti ibadah dan perayaan natal dengan khusyuk dan kidmat, sama seperti saat kami merayakannya bersama-sama di gereja.

NATAL_2.jpgNATAL_3.jpgNATAL_1.jpgNATAL_4.jpg

Tema natal kali ini adalah “Tuhan Beserta Kita”, atau yang biasa kita sebut Immanuel. Nah… dari tema tersebut kita diajarkan untuk tidak perlu kuatir dan takut akan apa yang sedang kita alami di masa pandemi ini. Karena Tuhan selalu bersama dengan kita, menjadi pendamping dalam kehidupan kita. Selamat Natal 2020 dan Selamat Menyongsong 2021 teman-teman. God bless you! 

boost the values reap the success