| |

Melangkah Pasti Bersama Tuhan

Ibadah-2.jpgIbadah-1.jpgIbadah-3.jpg

Waaah tak terasa ya... kita sudah masuk Tahun Ajaran 2020/2021. Setelah berlibur lama akhirnya kita masuk ke sekolah kembali. Walau kali ini berbeda dengan biasanya, karena pandemi covid-19 ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus dilaksanakan secara daring demi memutus rantai penyebaran virus ini. Namun, di tengah situasi saat ini, kita juga harus bersyukur karena Tuhan begitu luar biasa mengasihi kita, menjaga dan memelihara kita sehingga setiap siswa dan guru dapat saling bertemu walau dengan aplikasi daring. Untuk itu SD Kristen Petra 13 mengadakan Ibadah Awal Tahun Ajaran 2020/2021 pada hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

“Melangkah Pasti Bersama Tuhan”, merupakan tema yang diangkat dalam ibadah kali ini dengan pembicara Pdt. Hanna Yulianik. Kita tahu dan mengerti bahwa situasi ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi ke depannya sehingga kita diminta untuk menjadi orang yang taat, karena Tuhan sudah memberkati kita dan selalu menyertai kita. Ketika kita taat berkat dan penyertaan Tuhan akan selaras mengalir di hidup kita. Semangat menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Tahun Ajaran 2020/2021 teman-teman! Keep fighting and God bless you.

MPLS Jauh Di Mata Dekat Di hati

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yaitu waktu dimana para siswa mengenal akan guru, teman, tata tertib dan lingkungan di sekolah. Berbeda dengan tahun lalu, MPLS di SD Kristen Petra 13 berjalan secara daring. Hal ini menaati peraturan Menteri Pendidikan untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga akhir tahun. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 hingga 16 Juli 2020. Setiap jenjang telah mempersiapkan kegiatan interaktif yang dapat dilakukan secara daring.

MPLS-4.jpgMPLS-2.jpgMPLS-3.jpgMPLS-1.jpg

Pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan memperkenalkan guru, teman-teman sekelas dan tata tertib di sekolah selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Banyak kegiatan yang dilakukan siswa dalam kegiatan MPLS ini antara lain membuat gambar jerapah dari tangan, membuat puppet dari kertas origami,  membuat magicbox, senam bersama, membuat kata buah-buah roh dan masih banyak lagi. Pada setiap akhir kegiatan guru memberikan kesempatan kepada para siswa untuk saling menyapa teman-temannya agar mereka saling akrab. Wah sungguh asyik ya. Kegiatan ini juga diupdate melalui Official Instagram milik sekolah. Sesuai pepatah mengatakan “Jauh di mata, namun dekat di hati” melalui MPLS secara daring ini, walau kita saling berjauhan di rumah masing-masing siswa dapat mengakrabkan diri bersama dengan guru dan teman-teman mereka. Semangat memasuki Tahun Ajaran 2020 / 2021, Tuhan memberkati!

Bersih-bersih Rumah

Bersih 01 bersih bersih 2

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir merupakan satu dari sekian banyak kegiatan wajib, guna mencegah masuknya virus Corona datang ke tubuh kita. Selain kebersihan diri yang wajib kita jaga, ada juga kebersihan lingkungan sekitar, yakni rumah kita, yang harus selalu dijaga dan dibersihkan. Bersih-bersih rumah harus selalu dilakukan secara rutin. Bersih-bersih rumah yang dilakukan secara rutin dapat membantu mencegah bersarangnya debu kotor dan virus, termasuk virus Corona ke rumah kita.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membersihkan rumah kita. Salah satunya adalah menyapu lantai. Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan Basic Life Skill (BLS). Kami siswa-siswi kelas 3 SD Kristen Petra 13 juga melakukan bersih-bersih di rumah kami lho. Kami menyapu lantai kamar tidur, ruang TV, dan juga ruangan lain yang ada di rumah kami. Kegiatan menyapu lantai ini juga bisa sebagai kegiatan olahraga lho, teman-teman. Pokoknya, selalu jaga kesehatan tubuh dan juga jaga kebersihan lingkungan sekitarmu ya. Tuhan Yesus memberkati.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Mencegah daripada Mengobati 1 Mencegah daripada Mengobati 2

Berita mengenai wabah virus Corona (COVID-19) bukanlah hal yang asing di telinga kita. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada awal bulan Desember 2019. Virus ini menyebar begitu pesat di seluruh penjuru dunia bahkan sampai juga ke negara kita, yaitu Indonesia tercinta. Datangnya wabah virus ini, membuat kegiatan di sekolah kami harus terpaksa dihentikan atau “belajar di rumah”. Walaupun kami hanya di rumah saja karena adanya wabah virus ini, kami tetap semangat belajar lho, teman teman. Kami tetap berusaha mempelajari banyak hal, mempelajari banyak ilmu serta mengembangkan potensi dalam diri.

Mencegah daripada Mengobati 3 Mencegah daripada Mengobati 4

Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan juga harus semakin ditingkatkan. Kami siswa-siswi kelas 5, SD Kristen Petra 13 ingin mengajak dan mengingatkan teman-teman untuk ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui poster yang sudah kami buat. Poster ini kami gambar dan kami warnai sendiri lho, teman-teman. Bagus kan? Naaahhh, teman-teman, mari kita doakan agar wabah virus Corona ini segera pergi dari bumi kita. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala. Selalu jaga kesehatanmu ya, teman-teman. Tuhan Yesus memberkati.

Mencegah daripada Mengobati 5

Merayakan Paskah di Rumah

Paskah di rumah 1 Paskah di rumah 2

Momen paskah kali ini sungguh berbeda dengan sebelumnya. Biasanya pada momen paskah para siswa diajak untuk bersama-sama membuat ornament paskah yang akan menjadi hiasan di lorong sekolah maupun di tiap kelas kami. Namun karena Paskah kali ini, kami harus Stay At Home bersama keluarga. Maka guru kami pun membuat suatu ide untuk para siswa dalam memaknai Paskah di rumah.

Paskah di rumah 3 Paskah di rumah 4

Kami siswa kelas 1 SD Kristen Petra 13, membuat berbagai macam ornament paskah seperti menghias telur paskah, membuat kartu ucapan, membuat boneka kelinci dari kain flannel dan sebagainya. Waaaah…kami sungguh bersyukur karena melalui hiasan paskah yang kami buat di rumah, kami menjadi sadar bahwa Tuhan sungguh mencintai kami sehingga sampai saat ini kami semua masih diberi kesehatan untuk bisa merayakan dan membuat hiasan paskah di rumah di tengah situasi physical distancing ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan di dalam Tuhan ya teman-teman. Tuhan memberkati.

boost the values reap the success