| |

Membuat Jam Tangan 

Art and Craft adalah salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan, karena merupakan kegiatan yang menyenangkan dan mengasah kreativitas anak. Siswa kelas 1 di SD Kristen Petra 13, membuat suatu kerajinan yang menarik loh yaitu membuat jam tangan. Semua bahannya sudah disiapkan oleh guru kami, sehingga kami tinggal merangkainya bersama dengan guru dan teman-teman pada saat kelas online. Kami merangkainya dengan hati-hati dan teliti, tidak lupa kami juga mendengarkan instruksi dari guru kami dengan baik. Yeaaaay… akhirnya jam tangan buatan kami pun sudah selesai dibuat. Bagaimana teman-teman? Bagus yaaa karena berwarna-warni, jam ini bisa digunakan langsung loh. Selain bisa dipakai jam ini bisa memudahkan  kami untuk belajar mengenai waktu. Wah senangnya membuat jam tangan dengan usaha sendiri, menariknya lagi bisa langsung dipakai. Yuk teman-teman yang lainnya ikutan mencoba untuk membuat jam tangan sendiri.

MEMBUAT_JAM_3.pngMEMBUAT_JAM_1.pngMEMBUAT_JAM_2.png

Ujian Praktik melalui Daring

Ujian Praktik kelas 6 tahun ini berbeda dengan biasanya karena terdapat hal yang istimewa, karena dilakukan secara daring melalui Zoom. Hal ini karena dari semua rangkaian ujian untuk mencapai kelulusan, salah satu yang harus dilakukan oleh kelas 6 adalah Ujian Praktik. Sehingga dimasa pandemi seperti ini pun Ujian Praktik harus dilaksanakan.

UPRAK_3.jpgUPRAK_4.jpgUPRAK_2.jpgUPRAK_1.jpg

Sebelumnya kami diminta untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan Ujian Praktik di rumah masing-masing. Secara bergantian kami masuk ke kelas-kelas breakoutroom untuk mempresentasikan ujian praktik sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan. Mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Olahraga. Walau Ujian Praktik dilaksanakan melalui rumah masing-masing tidak menyurutkan semangat kami dalam mempersiapkan dan melakukannya.

BLS Merapikan Meja Belajar

BLS 1

Di masa pembelajaran jarak jauh ini, salah satu tempat yang paling sering dimanfaatkan di sudut rumah pastinya adalah meja belajar. Yaaa… karena di tempat inilah siswa menghabiskan waktunya untuk sekolah online, mengerjakan tugas, mengerjakan prakarya bahkan juga di meja belajar menjadi tempat saat ada SLO makan sehat. Menyenangkan sekali jika tempat yang biasa digunakan tertata dan tersusun dengan baik. Seperti halnya BLS kelas 5 di SD Kristen Petra 13 yaitu merapikan meja belajar. Meja belajar kita perlu ditata dengan rapi supaya kita pun ada semangat untuk melakukan berbagai macam aktivitas selama pembelajaran online, selain itu jika meja belajar kita tertata maka kita jadi mudah untuk mencari sesuatu seperti halnya buku maupun alat tulis. Ketika kita sudah merapikan meja belajar dengan usaha sendiri tentunya ada rasa bangga dan juga kita menjadi semakin semangat dalam belajar.

BLS 1

BLS 1

BLS Membuat Puding

PUDING_4.jpgPUDING_1.jpgPUDING_2.jpgPUDING_3.jpg

Puding merupakan salah satu makanan yang enak, menyehatkan dan mudah untuk dibuat. Bahan utama untuk membuat puding adalah agar-agar yang bisa kita modifikasi dengan bahan-bahan seperti susu, coklat, atau bahkan buah-buahan. Nah siswa kelas 5 SD Kristen Petra 13 melaksanakan BLS Membuat Puding di rumah. Serunya dalam membuat puding kali ini karena kami lakukan di rumah, jadi kita bisa menambahkan topping sesuai dengan keinginan kita setelah selesai membuat puding, bisa langsung dinikmati bersama dengan keluarga. Yuuuk teman-teman membuat puding seperti kita, gampang banget loh!

Ceramah Pendidikan Seks Dan Napza Secara Daring

image 1

Seiring bertambahnya umur, setiap manusia pasti mengalami perkembangan secara fisik dan emosional. Untuk itu pada tanggal 22 Maret 2021, siswa kelas IV SD Kristen Petra 13 mengikuti acara Ceramah Pedidikan Seks dan Napza yang dilakukan secara daring dengan pembicara, dr. Titik Sunaryati dan dr. Emielia Husodo. Sesi 2 diisi dengan Ceramah Pendidikan Seks, untuk menambah pengetahuan kita akan perubahan-perubahan yang akan dialami oleh setiap siswa, hal itu wajar dan kami tidak perlu takut untuk mengalami hal tersebut. Kami diberikan ilmu yang cukup untuk mengetahui perkembangan fisik dan emosional dari diri kami sendiri.

image 1

Pada sesi 1, diisi dengan materi bahaya penggunaan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif), meski beberapa dari zat tersebut digunakan untuk kepentingan medis, tetapi kami menjadi lebih tahu jika digunakan dengan tidak benar akan menjadi racun di dalam tubuh kita. Sebagai anak Tuhan, kita wajib untuk menjaga tubuh kita karena tubuh ini adalah Bait Allah.  So, say no to drugs friends!

boost the values reap the success