| |

Basic Life Skill Membuat Sandwich 

Makanan yang lezat dan mudah di buat salah satunya adalah sandwich. Tentunya makanan ini sangat digemari oleh semua kalangan. Untuk itu kelas 4 mengadakan BLS membuat sandwich. Kegiatan ini kami lakukan secara bersama-sama. Sebelumnya kami sudah menyiapkan roti, telur, tomat, selada atau bahan apapun yang ada di rumah untuk membuat sandwich

BLS_3.jpgBLS_2.jpgBLS_1.jpg

Kami diminta untuk membuat sandwich sesuai dengan kreativitas kami, tapi guru kami berpesan jangan lupa untuk menambahkan sayuran seperti selada dan tomat supaya badan kami sehat dan semakin bergizi. Pertama-tama kami mengolesi roti tawar dengan mentega atau mayones atau juga bisa dengan saos, setelah itu kami isi dengan berbagai isian yang ada di rumah. Setelah sandwich kami jadi, maka kami akan makan bersama-sama dengan teman-teman dan guru kami melalui zoom. 

Belajar Pencak Silat Secara Virtual

Pencak Silat merupakan seni bela diri asli dari Indonesia. Seni bela diri ini sudah terkenal hingga mancanegara loh... Selain itu pencak silat juga menjadi salah satu materi olahraga yang diajarkan di Sekolah Dasar. Materi ini diajarkan secara daring oleh guru olahraga kepada siswa SD Kristen Petra 13. Gerakan-gerakan dasar yang ada dalam pencak silat pun diajarkan, mulai dari arah gerak pencak silat, pola gerak langkah, kuda-kuda dan sebagainya. 

PENCAK_SILAT_2.jpgPENCAK_SILAT_3.jpgPENCAK_SILAT_1.jpg

Banyak dari siswa yang sangat semangat dalam mengikuti pelajaran ini walaupun melalui daring. Melalui materi ini, siswa diajak untuk mengerti dan mengenal salah satu seni bela diri bangsa Indonesia yang dapat membentuk karakter dan mental diri siswa.Selain itu dengan kita melakukan gerakan-gerakan beladiri tubuh kita menjadi lebih sehat dan dapat menjadi bekal untuk menjaga diri.

Mathematic Presentation

Matematika, jika kita sudah mendengar kata-kata ini maka akan langsung terbayang di benak kita yaitu deret angka dan rumus-rumus yang harus dipecahkan. Untuk beberapa siswa pelajaran matematika merupakan kegiatan yang menyenangkan juga menyulitkan. Namun, jika dilakukan dengan pembelajaran yang menarik tentunya akan mempermudah dalam menjawab setiap pertanyaan yang ada. Begitu pula yang dilakukan oleh siswa kelas 4 SD Kristen Petra 13. Saat ini mereka sedang belajar tentang FPB dan KPK.

MATH_1_11.jpgMATH_3_13.jpgMATH_2_12.jpg

Seperti biasa guru akan menjelaskan dan mengajarkannya kepada siswa. Setelah dirasa setiap anak sudah mengerti saatnya mereka berlatih. Ada cara yang menarik yang dilakukan oleh siswa kelas 4. Mereka akan melakukan presentasi dengan sharescreen layar gadeget mereka sendiri dan menjawab setiap soal yang diberikan oleh guru. Sembari menjawab mereka juga menjelaskan langkah-langkahnya sehingga siswa yang lain pun menjadi semakin lebih jelas mengenai materi tersebut. Nah… melalui pembelajaran daring ini, tidak hanya materi pelajaran yang mereka dapatkan tetapi juga skill IT (Information Technology) juga terasah.

Menari Lagu Daerah Rek..Ayo...Rek..

TARI_3_1.jpgTARI_1_3.jpgTARI_2_4.jpgTARI_4_2.jpg

Lagu Rek Ayo Rek adalah lagu daerah yang berasal dari Jawa Timur tepatnya dari Kota Pahlawan. Lagu ini diciptakan oleh Is Harianto. Siswa kelas 6 SD Kristen Petra 13 menarikan lagu ini sebagai project mereka. Meskippun dilakukan secara virtual, guru tetap mengajarkan gerakan tiap gerakan dari lagu tersebut.

Setelah dilakukan tatap muka beberapa kali, merekapun mengumpulkan video yang mereka rekam dari rumah. Banyak pula dari mereka yang memakai pakaian adat atapun batik. Mencintai budaya bangsa ternyata dapat dilakukan dengan berbagai hal salah satunya dengan menarikan lagu daerah. Yuk cintai budaya Indonesia teman-teman!.

Persekutuan Doa Aku Istimewa

Setiap manusia diciptakan istimewa oleh Tuhan Yesus. Keistimewaan itu berbeda satu dengan yang lainnya. Pernahkan kita menyadari bahwa sidik jari setiap orang berbeda-beda sekali pun dilahirkan kembar? Wah...luar biasa ya Tuhan Yesus kita bisa menciptakan manusia yang berbeda-beda. Siswa kelas 1-6 SD Kristen Petra 13 mengadakan Persekutuan Doa secara daring pada tanggal 18 September 2020 dengan tema “Aku Istimewa”.

PD_SISWA_3_1.jpgPD_SISWA_1_2.jpgPD_SISWA_2_3.jpg

Persekutuan Doa ini dimulai dengan doa pembuka, bernyanyi , renungan dan berdiskusi bersama. Melalui renungan ini kami diajarkan bagaimanapun keadaan kita saat ini, kita patut bangga dan bersyukur karena Tuhan menjadikan kita unik dan istimewa. Selain itu kitapun juga harus menerima setiap keistimewaan dari orang lain. Karena Tuhan memiliki rencana yang indah untuk kita masing-masing. Tuhan memberkati teman-teman.

boost the values reap the success