| |

Menari Lagu Daerah Rek..Ayo...Rek..

TARI_3_1.jpgTARI_1_3.jpgTARI_2_4.jpgTARI_4_2.jpg

Lagu Rek Ayo Rek adalah lagu daerah yang berasal dari Jawa Timur tepatnya dari Kota Pahlawan. Lagu ini diciptakan oleh Is Harianto. Siswa kelas 6 SD Kristen Petra 13 menarikan lagu ini sebagai project mereka. Meskippun dilakukan secara virtual, guru tetap mengajarkan gerakan tiap gerakan dari lagu tersebut.

Setelah dilakukan tatap muka beberapa kali, merekapun mengumpulkan video yang mereka rekam dari rumah. Banyak pula dari mereka yang memakai pakaian adat atapun batik. Mencintai budaya bangsa ternyata dapat dilakukan dengan berbagai hal salah satunya dengan menarikan lagu daerah. Yuk cintai budaya Indonesia teman-teman!.

Persekutuan Doa Aku Istimewa

Setiap manusia diciptakan istimewa oleh Tuhan Yesus. Keistimewaan itu berbeda satu dengan yang lainnya. Pernahkan kita menyadari bahwa sidik jari setiap orang berbeda-beda sekali pun dilahirkan kembar? Wah...luar biasa ya Tuhan Yesus kita bisa menciptakan manusia yang berbeda-beda. Siswa kelas 1-6 SD Kristen Petra 13 mengadakan Persekutuan Doa secara daring pada tanggal 18 September 2020 dengan tema “Aku Istimewa”.

PD_SISWA_3_1.jpgPD_SISWA_1_2.jpgPD_SISWA_2_3.jpg

Persekutuan Doa ini dimulai dengan doa pembuka, bernyanyi , renungan dan berdiskusi bersama. Melalui renungan ini kami diajarkan bagaimanapun keadaan kita saat ini, kita patut bangga dan bersyukur karena Tuhan menjadikan kita unik dan istimewa. Selain itu kitapun juga harus menerima setiap keistimewaan dari orang lain. Karena Tuhan memiliki rencana yang indah untuk kita masing-masing. Tuhan memberkati teman-teman.

Membuat Plate Paper Ship

Kapalku miring...ombaknya besar...lalu ku panggil Yesus menjadi kaptenku… Ada yang pernah mendengar lagu Sekolah Minggu ini? Naaah benar teman-teman bahwa Tuhan Yesus adalah kapten dalam hidup kita, di saat masa sulit sekalipun Ia selalu ada untuk mengiringi hidup kita. Untuk itu kami siswa kelas 1 SD Kristen Petra 13 membuat Paper Plate Ship, disebut demikian karena dalam proses pengerjaannya kami membuat lingkaran seperti bentuk piring lalu dibelah menjadi dua menjadi bentuk setengah lingkaran.

Ship_4_2.jpgShip_2_4.jpgShip_1_3.jpgShip_3_1.jpg
 

Dalam pengerjaannya kami dibantu oleh guru kami dengan menjelaskan step by step dalam membuatnya. Setelah kami membuat bentuk setengah lingkaran, kemudian kami membuat jendela, dek kapal dan juga cerobong asap supaya memperjelas bentuk kapal. Waaaah akhirnya kapal biru yang kami buat pun selesai. Kami pun menunjukkan hasilnya kepada guru dan teman-teman. Tetap semangat ya teman-teman, jangan kuatir karena Tuhan selalu memimpin hidup kita!

Have Fun with Online Exercise

Saat ini kita dituntut untuk berperilaku hidup sehat guna mempertebal imunitas kita, sehingga kita bisa terhindar dari sakit penyakit. Salah satu cara paling mudah untuk membuat hidup kita sehat adalah dengan berolahraga. Walau pun saat ini kami melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kami tetap bisa berolahraga bersama loh teman-teman. 

Online-Exercise-5.jpgOnline-Exercise-3.jpgOnline-Exercise-2.jpgOnline-Exercise-4.jpgOnline-Exercise-1.jpg

Satu, dua, tiga,… kata guru olahraga kami menghitung setiap gerakan yang harus kami lakukan. Kami berolahraga dengan peralatan yang mudah ditemui di sekitar rumah kami. Sebelumnya kami diminta untuk menyiapkan sebatang kayu / pipa / atau semacam benda yang panjangnya 50 cm dan 6 buah botol bekas yang diisi dengan air. Sebatang kayu tersebut digunakan setiap kami untuk berlatih keseimbangan sedangkan botol bekas kami gunakan untuk berlari secara zig-zag. Kegiatan ini membuat kami sehat dan juga bahagia loh teman-teman, karena tak jarang kami melihat gerakan-gerakan lucu yang dilakukan oleh teman-teman kami dari layar gadget. Melalui kegiatan ini badan kami sehat, juga have fun! Stay healthy ya teman-teman. 

Berolahraga Online Sangat Mengasyikkan

olahraga_04.jpgolahraga_01.jpgolahraga_03.jpgolahraga_02.jpg

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan adalah senam. Selain mudah juga tidak memerlukan tambahan alat lainnya. Di tengah pandemi seperti ini sangat penting bagi kita semua untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan, untuk itu siswa kelas 2 SD Kristen Petra 13, melaksanakan senam melalui aplikasi daring.

Kami, diwajibkan memakai pakaian olahraga saat kegiatan berlangsung. Satu...dua...tiga... terdengar suara hitungan dari guru olahraga kami untuk memandu jalannya senam. Step by step dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan pun kami lakukan melalui. Tidak lupa guru kelas kami pun ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sangat seru walaupun dilakukan di rumah kami masing-masing, tak terasa waktu kami untuk kelas online sudah selesai. Badan kami pun merasa lebih segar, kami juga bisa melakukan gerakan-gerakan tersebut bersama dengan papa, mama, kakak dan adik di rumah. Tetap jaga kesehatan ya teman-teman!

boost the values reap the success