| |

Testimoni Orang tua

Salam kasih dan damai sejahtera di dalam Kristus

Saya, orang tua Lovely Shalomita Nugroho, siswa kelas 5B SD Kristen Petra 13. Saya sangat mendukung dengan metode pembelajaran Learn From Home (LFH) yang dilakukan pihak sekolah.

Testimoni01.jpgTestimoni02.jpgTestimoni03.jpgTestimoni04.jpg

Program yang digunakan sangat efektif dan bermanfaat. Setiap hari, guru memberikan powerpoint tentang : renungan malam, rangkuman materi pembelajaran dan tugas yang harus dikerjakan dan dipelajari siswa. Bentuk tugasnyapun sangat beragam misalnya :  siswa harus membuat video, sesuai dengan contoh yang diberikan guru, membuat kreativitas tangan seperti wayang, menempel gambar-gambar ke buffalo dan selanjutnya siswa mempresentasikan gambar tersebut contohnya pelajaran IPS tentang Pahlawan Indonesia. Selain menggunakan powerpoint guru juga melakukan tatap muka melalui daring dengan aplikasi zoom yang diadakan 3x dalam seminggu yaitu : Senin, Rabu, Jumat. Pada saat zoom siswa diwajibkan menggunakan seragam, hal ini membuat siswa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mempersiapkan zoom, sehingga terasa seperti di sekolah. Aktivitas zoom yang dilakukan : siswa diberikan peraturan, berdoa, guru menerangkan dengan menggunakan powerpoint dan video, setelah itu siswa diberi tugas, siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya jika belum memahami, setelah itu ditutup dengan doa. Selesai pembelajaran diberi waktu untuk saling menyapa antara guru dengan siswa, siswa dengan temannya.

Saya mengucapkan terima kasih atas semua yang sudah dilakukan semua guru dan staff SD Kristen Petra 13. Kiranya Tuhan selalu menjaga dan memberkati semua guru dan staff selama covid ini dan dijauhkan dari segala hal yang tidak baik. Stay healthy and God bless.

boost the values reap the success