| |

Memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan

Apakah kalian tahu bahwa setiap tanggal 14 September kita memperingati hari apa? Ya benar kita memperingati Hari Kunjung Perpustakaan. Untuk memperingati hari tersebut tanggal 14 September 2021 SD Kristen Petra 13 mengadakan Library Virtual Tour ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang berada di Jakarta Pusat dan letaknya berseberangan langsung dengan Monumen Nasional (Monas). Pada saat istirahat kami diajak untuk menonton bersama video mengenai profil Perpusnas yang sudah dipersiapkan oleh pustakawan kami. Wah ternyata Perpusnas keren banget teman-teman karena memiliki 24 lantai dan menjadi Perpustakaan Nasional tertinggi di dunia. Layanan yang mereka sediakan juga beragam ada layanan baca umum, layanan anak, layanan lansia dan disabilitas, layanan koleksi buku langka, layanan nusantara dan masih banyak lagi. Melalui acara ini kami memiliki pengetahuan dan wawasan baru mengenai Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan memacu kami untuk semakin giat dalam membaca buku dan berkunjung ke website perpustakaan kami. Salam Literasi.

PERPUSNAS_3.pngPERPUSNAS_1.pngPERPUSNAS_2.png

 

Upacara Bendera HUT RI Ke-76

Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI dua tahun belakangan ini dilakukan di rumah masing-masing. Tentunya pada tahun ini semua elemen sekolah di SD Kristen Petra 13 juga mengikutinya di rumah masing-masing melalui siaran TV atau streaming Youtube. Upacara bendera ini tidak hanya diikuti oleh siswa kelas 4-6 saja tetapi Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, semua guru, karyawan dan satpam pun mengikutinya. Pada pidato kenegaraan upacara kemerdekaan HUT RI ke-76, Bapak Jokowi menambahkan bahwa tema HUT RI tahun ini adalah Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh. Hal tersebut dapat tercapai jika kita saling bergandeng tangan dalam meraih satu tujuan yaitu tangguh menghadapi pandemi dan berbagai ujian, serta terus tumbuh menggapai cita-cita bangsa. Upacara bendera yang kita lakukan di rumah masing-masing merupakan wujud kita dalam bersyukur kepada Tuhan atas berkat dan karunianya untuk Bangsa Indonesia meski di tengah pandemi sekali pun, kita masih bisa untuk berkontribusi merayakan HUT RI pada tahun ini.

R_UPACARA_3.jpgR_UPACARA_1.jpgR_UPACARA_2.jpg

Perayaan Hut Kemerdekaan RI Ke-76

Perayaan HUT Republik Indonesia selalu dirayakan dengan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Tahun ini genap 76 tahun, negara kita memproklamasikan kemerdekaan oleh Ir. Soekarno dan Moh. Hatta. Untuk merayakannya maka dilaksanakan dengan beraneka macam perlombaan. Momen ini tentunya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang tanpa terkecuali siswa SD Kristen Petra 13, berbagai macam perlombaan yang dilakukan pada setiap jenjang. Ada 6 perlombaan yang diselenggarakan antara lain Lomba Yel-Yel Kemerdekaan untuk Kelas 1, Lomba Bernyanyi Hari Kemerdekaan untuk kelas 2, Lomba Video Ucapan HUT RI untuk Kelas 3, Lomba Cipta dan Baca puisi untuk kelas 4, Lomba Foto Bersama Keluarga untuk Kelas 5 dan Lomba Kreativitas Membuat Video untuk kelas 6.

R_LOMBA_6.jpgR_LOMBA_1.jpgR_LOMBA_5.jpgR_LOMBA_2.jpgR_LOMBA_3.jpgR_LOMBA_4.jpg

Terlihat sekali loooh… semangat dan antusias setiap siswa dalam mengikuti perlombaan tersebut, karena sudah banyak karya dari mereka yang terkumpul. Pengumpulan hasil karya dimulai tanggal 08-13 Agustus 2021. Kemudian semua karya akan masuk ke tahap penjurian 16 besar dan selanjutnya dipilih 6 pemenang dari tiap jenjang. Nah.. momen yang paling ditunggu tidak lain adalah pengumuman pemanang yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus di kelas zoom masing-masing. Melalui kegiatan perlombaan 17 Agustus ini ini kiranya dapat menumbuh kembangkan sikap cinta tanah air, semangat persatuan dan kreativitas siswa meski di masa pandemi. Selamat Ulang Tahun Negeriku Indonesia ke-76 Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh. Merdeka..merdeka.. merdeka…!

“Seperti Anak Panah”

Selama tiga hari berturut-turut siswa SD Kristen Petra 13 telah mengikuti kegiatan MPLS dengan penuh sukacita. Tahun Ajaran 2021/2022 kami mulai dengan kebaktian bersama dengan guru dan siswa hari terakhir kegiatan MPLS, sebagai wujud komitmen setiap siswa dalam menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setahun ke depan.

Resize_2.jpgResize_3.jpgResize_1.jpg

“Seperti Anak Panah”, merupakan tema yang diangkat dalam ibadah kali ini dengan pembicara Bapak Dhani Nobret, S.Th. Kita tahu bahwa anak panah dibuat dengan sangat presisi, dibentuk sedemikian rupa, diamplas untuk dapat melesat ke tempat sasaran dengan baik. Seperti halnya di tengah situasi pandemi saat ini setiap siswa diminta untuk menjadi pribadi yang taat supaya  dapat melesat dan mencapai tujuan dengan baik. Hal tersebut dilakukan karena Tuhan sudah memberkati kita dan selalu menyertai kita. Ketika kita taat, berkat dan penyertaan Tuhan akan sejalan dan searah pada setiap tujuan Tuhan yang ditujukan untuk . Semangat menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Tahun Ajaran 2021/2022 teman-teman! Keep fighting and God bless you.

MPLS Daring Yang Mengasyikkan

Tahun ajaran 2021/2022 dimulai pada tanggal 12 Juli 2021, seluruh siswa SD Kristen Petra 13 masuk ke kelas barunya dengan penuh semangat dan sukacita. Untuk memupuk keakraban, saling mengenal antara guru dan siswa, mengenalkan lingkungan sekolah, mengenal guru dan para siswa maka dilaksanakanlah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Juli 2021. Siswa kelas 1-6 mengikuti MPLS bersama dengan guru secara daring. Hal ini mengingat himbauan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi (Kemendikbudristek) untuk pelaksanaan MPLS dengan menyesuaikan kondisi pandemi dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Resize_2.jpgResize_5.jpgResize_3.jpgResize_4.jpgResize_1.jpgResize_7.jpg

Walaupun dilaksanakan secara daring tetapi tidak mengurangi semangat dan keasyikan setiap siswa dalam mengikuti MPLS karena Bapak/Ibu guru telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang menarik untuk para siswa antara lain memperkenalkan guru dan mentor, memperkenalkan lingkungan sekolah, membuat art and craft bersama, membuat sandwich untuk dimakan bersama, dance, berbagai macam games dan kegiatan-kegiatan edukatif yang bersifat fun learning. Semoga melalui kegiatan MPLS kali ini dapat memupuk keakraban antara  siswa dan guru maupun siswa dengan teman-temannya. Semangat memasuki Tahun Ajaran yang baru. Tuhan selalu memampukan dan memimpin kita selama Tahun Ajaran 2021/2022.

boost the values reap the success