| |

Belajar Bersama Papa dan Mama

belajar bersama papa mama 1

belajar bersama papa mama 3

Saat ini, stay at home atau #dirumahaja sudah tidak asing lagi bagi kita semua ya, karena tagar itu yang sering disuarakan di media cetak maupun media elektronik selama pandemi Covid-19 ini. Tidak bisa dipungkiri juga, bahwa karena adanya pandemi ini kita menjadi cemas, takut, bahkan tidak berani untuk bertemu dengan orang lain. Eittsss, namun, sebagai anak Tuhan kita tidak perlu kuatir, karena selama kita mengikuti himbauan dari pemerintah, kita semua pasti bisa terhindar dari virus ini. Apa saja sih yang perlu kita lakukan? Yup, benar sekali, dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, lalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan rajin mencuci tangan ketika selesai memegang benda apa pun di sekitar kita, menjaga asupan gizi secara seimbang, rajin berolahraga, serta istirahat yang cukup. Satu lagi yang cukup penting yaitu, dengan melakukan Physical Distancing atau dengan menjaga jarak aman ketika berada di tempat umum untuk memutus rantai persebaran virus ini.

belajar bersama papa mama 2 belajar bersama papa mama 4

Situasi pandemi Covid-19 ini pasti akan berdampak bagi semua kalangan, tak terkecuali, juga bagi kita anak sekolah. Tak terasa ya sudah 1,5 bulan kita berada di rumah, terhitung sejak 16 Maret 2020, karena adanya pandemi ini kita semua harus melakukan segala aktivitas dari rumah. Tak terkecuali, juga bagi kami siswa-siswi SD Kristen Petra 11, kami juga harus melakukan School From Home sesuai dengan anjuran dari pemerintah, karena adanya anjuran ini, maka kami semua harus melakukan kegiatan pembelajaran melalui daring (dalam jaringan) atau online. Awalnya, kami merasa aneh karena belum terbiasa, kami harus belajar sendiri dan hanya dibantu oleh orang tua dan keluarga yang ada di rumah. Namun, seiring berjalannya waktu, kami semua sudah mulai terbiasa untuk melakukan pembelajaran daring ini, kami sangat antusias karena tugas yang diberikan juga mendorong kami untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan, sehingga kebosanan kami ketika #dirumahaja bisa sedikit terobati. Contohnya, kegiatan kami siswa kelas III yang diberikan tugas untuk membuat prakarya dari kardus bekas, sangat menyenangkan sekali, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Oh iya, untuk mengobati kerinduan kami, sesekali waktu kami juga bertemu melalui video conference, kami sangat antusias, karena kami dapat bertemu dan melihat wajah bapak/ibu guru dan teman-teman, walaupun tidak secara langsung, kami  bersyukur dan bahagia karena dapat berbagi pengalaman kami selama #dirumahaja dengan guru dan teman-teman. Selama video conference kami juga saling mendoakan dan menguatkan semoga kita semua tetap dalam kondisi yang sehat dan selalu dalam perlindungan Tuhan.

Yaah, semoga semua ini dapat kita lalui dengan baik ya teman-teman, kita semua dalam kondisi yang sehat dan pada akhirnya, kita dapat bertemu kembali di sekolah dan melaksanakan aktivitas seperti semula. Stay Safe and Keep healthy, teman-teman. We Miss You!

boost the values reap the success