| |

Petra Junior Cooking Competition (PJCC)

pjcc 1

Dalam memeriahkan acara PPPK Petra Petra Junior Cooking Competition (PJCC) Elementary Category yaitu merupakan acara tahunan sebagai wadah apresiasi terhadap bakat dan minat siswa dalam bidang memasak. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2019, bertempat di Atrium LG, PTC. Untuk itu kami SD Kristen Petra 13 mengirimkan beberapa tim untuk mengikutinya. Sreeeng...sreeng...sreng... bunyi berbagai bahan masakan yang harus kami masak di dalam wajan pun berbunyi. Menandakan setiap grup yang terdiri dari dua orang siap untuk berkompetisi membuat masakan yang terbaik. Kali ini tema masakan dari PJCC adalah Wonderful Indonesia yang lebih dikhususnya masakan nasi goreng.

pjcc 3

Sebelumnya kami sudah mempersiapkan lomba ini dengan di sekolah, kami sudah berlatih memasak, belajar untuk bekerja sama, dan membangun komunikasi sesama tim sebelum berkompetisi di PJCC. Puji Tuhan pada saat kompetisi ini salah satu dari tim kami mendapatkan peringkat kelima yaitu Diego Diarra Wijaya dan Miracle Jonathan Prasetyo. Melalui kompetisi PJCC ini banyak hal yang dapat kami dapatkan yaitu dapat mendorong kemampuan kami untuk bekerja sama dan tentunya menambah skill memasak kami.

pjcc 4

Percaya Diri itu Perlu

PERCAYA DIRI 2

Mendongeng adalah salah satu kegiatan lisan yang bersifat produktif dan memerlukan keahlian dalam bidang komunikasi. Kegiatan tersebut dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk didengarkan karena saat kita mendengarkan suatu dongeng, kita bisa melihat ekspresi dan gerakan dari si pendongeng. Sehingga kita seakan-akan masuk dalam cerita yang sedang ia peragakan. Salah satu perwakilan SD Kristen Petra 13 yaitu Eirene Efralia Pranoto (VA) yang sebelumnya memenangkan lomba mendongeng tingkat kecamatan, pada tanggal 04 Mei 2019 maju untuk berlomba di tingkat kabupaten bertempat di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD

FLS2N 1  FLS2N 2   FLS2N 3

Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Sidoarjo mengadakan kegiatan lomba “Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD. Kami siswa SD Kristen Petra 13 ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba tingkat kecamatan tersebut yang diadakan di SDN Ngingas pada Selasa, 30 April 2019. Adapun beberapa perlombaan yang kami ikuti yaitu lomba; berpidato, mendongeng cerita rakyat, puisi, menyanyi solo vokal, pantomim dan menggambar bercerita. Sebelum hari perlombaan tiba kami dibimbing terlebih dahulu oleh bapak/ibu guru untuk mempersiapkan lomba tersebut.

Pesta Siaga 2019

PESTA SIAGA 4

Pramuka (Praja Muda Karana) yang berarti jiwa muda yang suka berkarya, merupakan salah satu pendidikan nonformal yang diajarkan pada satuan pendidikan dari SD hingga SMA. Dalam kepramukaan, siswa diajarkan untuk dapat berpikir teratur, terarah, kreatif, dan inovatif. Untuk itu, pada tanggal 28 April 2019, bertempat di SD Al-Falah Assalam Sidoarjo, SD Kristen Petra 13 mengirimkan satu regu barung putri dan satu barung putra, yang terdiri atas siswa kelas III dan IV, untuk mewakili Pesta Siaga 2019 Kwarting Ranting Waru, Sidoarjo. Sebelum mengikuti perlombaan, kami berlatih terlebih dahulu. Kami mengorbankan liburan kami untuk berlatih dan mempersiapkan lomba dengan baik, bersama dengan guru pembina pramuka. Akhirnya… perlombaan pun dimulai, pertama-tama setiap regu harus menunjukkan yel-yel masing-masing. Setelah itu, dimulailah rally games, yaitu: mewarnai, memanah, menyusun tabung, puzzle dwi dharma, dan pertanyaan rebutan. Setelah kami menunggu agak lama, akhirnya pengumuman juara pun dibacakan. Puji Tuhan… regu barung putri SD Kristen Petra 13 meraih Juara Harapan II. Semua ini karena berkat Tuhan dan bimbingan guru di sekolah. Tuhan memberkati.

Berprestasi dengan Hobi

PRESTASI SISWA 1 1

Berawal dari hobinya bermain sepatu roda, Audric Xavier Richardo, siswa kelas IV SD Kristen Petra 13, memulai prestasinya di dunia sepatu roda. Pertandingan pertama Audric dimulai sekitar tahun 2017. Saat itu, orang tuanya menyarankan ia untuk mengikuti perlombaan sepatu roda di Kediri. Pihak sekolah juga mendukung perlombaan yang diikuti oleh Audric. Ketika ia tidak masuk sekolah berlomba, pihak sekolah mengizinkan dan membantu untuk mengejar ketertinggalan belajar Audric di sekolah. Pada pertandingan pertamanya, ia berhasil menyabet juara kedua. Dimulai dari prestasi inilah, ia serius untuk menekuni olahraga di bidang sepatu roda. Sudah banyak prestasi yang Audric raih melalui sepatu rodanya.

PRESTASI SISWA 1 2

Pada tahun ini, ia membuka prestasi pertamanya dengan menyabet Juara I dalam ajang Banyuwangi Open 2019. Ajang ini merupakan kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa-Bali. Selanjutnya, ia berhasil menjadi Juara III dalam Kejuaraan Sepatu Roda Se-Jawa Timur Piala Tetap Kapolres Tulungagung pada tanggal 16-17 Maret 2019. Baru-baru ini ia juga meraih gelar Juara II dalam Kejuaraan Sepatu Roda III Piala Bergilir Perserosi Jawa Timur. Berkat dukungan orang tua, sekolah, dan pimpinan Tuhanlah… Audric dapat berprestasi di bidang sepatu roda. Teruslah berprestasi dan kembangkan bakatmu!

PRESTASI SISWA 1 3

boost the values reap the success